PKS, Muhhamadiyah, FPI, NU, Jamaah Islamiyah,salafi,hizbutahrir,wahabi aliran tersesat

salam welgedewelbeh

Buat anda yang mengaku dirinya adalah simpatisan, atau pengikut, anggota, atau…. dari PKS, Muhamadiyah, NU, Jamaah Islamiyah, FPI, Salafi, Hizbuttahrir, wahabi dan …. apa yang anda rasakan jika anda membaca tulisan diatas ? apakah anda Sakit hati? atau anda Gelisah? Kuatir ? Marah ? Stress? Depresi? Penasaran? atau Biasa-biasa saja?

Dan apa pula tindakan yang anda lakukan setelah itu ?

157 Komentar

  1. OOT sebentar mul (mulut..)
    kalau mau blognya dikunjungi, namanya diberi link.caranya masuk ke dashboard – pengguna – profil – info kontak – isi kolom situs dengan alamat url blog ini.
    maaf kalau berkesan menggurui, soale saya ngliat mulut blogger baru ya? sekali lagi maaf, kalau saya terkesan sok tahu. terima kasih. :mrgreen:
    ________
    ah ya, menjawab fostingan diatas, kalo saia sih ndak ngikud golongan-golongan tersebud. jadi ndak masalah.

  2. kapir kamu rek !!! kapir kamu !!!

    eh kayaknya kalo NU mereka nggak sebegitunya deh, kalo nggak ada NU negara kita udah jadi syariat islam. Karena NU paling moderat diantara mereka semua, bahkan partai besar seperti Golkar dan PDI P bisa besar karena mereka juga.

    PKS,HTI,WAHABI mereka nggak sejalan dengan NU nah ini yang mesti sampean pahami.

    salam kenal! Retorika!!!

    • yang tidak sejalan itu adalah orang yang tidak memahami al-islam dan tidak menerim perbedaan atau terlalu fanatis thd golongannya. bagi saya asal masih tetap berpegang kepada alqur-an dan assunah itulah saudara saya .
      anggap saja perbedaan itu bagai sayur yang kurang garam

  3. wekgedewelbeh,

    Buat Hoek, makasih karena telah menyapa mulut. Sebenarnya mulut bukan blogger baru, tapi blog yang satu ini memang baru dibikin …. jadi maap saja kalo bikin mulut bang hoek gatal ngajari mulut. Anyway tengkiyu …..
    ___________
    Soal golongan : Lha kan sudah dimasukkan di kategori terakhir ( ……… ) gimana kalo sampeyan disebut sesat mulut orang … apa masih ndak masalah?

    Buat Retorika, salam kenal juga ……… anyway jadi penasaran apa hubungannya retorika dengan helm (apa ingat demo ya …… karena takut kena pentungan polisi maka dalam beretorika harus selalu pake helm hi hi hi hi)

  4. astaga…untung saya tidak berafiliasi dengan satupun aliran di atas :D
    kalo satrianto yg dibilang sesat, mungkin bakal bereaksi sedikit kalo jaman dulu. kalo skrg? wah, udah kebal :P malah udah jadi nama tengah saya, kok

  5. apa yang anda rasakan jika anda membaca tulisan diatas ?

    Biasa2 saja. Kupikir, penulisnya bercanda nih. Atau mungkin sedang lakuin cara efektif buat kenalan. Atau…. pokoknya huznuzh zhan.

  6. ada aliran esek2 ga??

  7. Itu aliran diatas udah macam merek kecap saja ya? :roll:

  8. tersesat versi siapa, lut? 8-|

    -salam kenal ya, Kem-

  9. blog sesat nih blog sesat………………..
    hiks hiks hiks………..

    *lari takut kebon binatang dikeluarin ama mulut* :lol:
    lam kenal

  10. btw entuh headernya kareena kapoor ya?

    *fans bolliwood*

  11. hetrick sekalian ah…….

  12. apa yang anda rasakan jika anda membaca tulisan diatas ?
    itumah namanya kejar rating tinggi…..?
    nggak perlu tulisannya menyesatkan atau memancing emosi ummat….
    naujubilah….! lantas aliran seperti apa sih yang menurut anda di ridhoi oleh Allah…????
    Alqiyadah…. pememimpinnya aja mungkir dari ajarannya apa lagi pengikutnya…???

  13. Guaa…, pikir anda itu orangnya rada-rada aneh, suka bikin sensasi, sekuleris dan ingin cepat ngetop…??

  14. waduh-waduh donge apasih ya karepe?
    coba-coba mancing apa ya?

  15. assalaamualaikum
    tapi saya datang bukan karena bawu mulut lho

  16. [...] Seperti dugaan saya sebelum nya, antosalafy ini seperti nya memang orang yang ikut-ikutan pengikut manhaj salaf yang salah jalan sesat. [...]

  17. Welgedewelbeh

    4 M Shodiq Mustika :
    Thx atas husnudzonnya, emang seharusnya kita biasakan berkhusnudzon …. makanya baca buah mulut yang kedua OK.
    ________________________________
    4 br4inst0rming
    Emang mau ndaftarin aliran mu di list itu ….. silakan bole kok lam kenal … baca artkel kedua ya
    _______________________________
    4 abeeayang
    Terimakasih telah dijuluki blog sesat. Soal isi boonbin, tenang saja bro … kan kamu yang juru kuncinya he he he …. Salam kenal juga bro ntar ….. kita pigi ke bollywood bareng he he he
    _______________________________
    4 paktulloh
    Mulut nih serius bertanya ….. Kalo memancing emosi sih … nggak pernah kepikir, tapi kalo memancing jawaban .. ya iya ….. understand? he he he
    _______________________________
    4 mahliharun
    Makanya jangan dipikir aja …. kan bisa tanya kenapa ? pada mulut yang manis ini whe he he …… baca dulu dong tulisan kedua, …. masak mulut dibilang seluler (sengaja disalah-salahin) wek ke ke ke
    _______________________________
    4 abdulsomad
    Datang … tak diundang, pergi …. ku komentari (kayak mantra manggil jelangkung aja wa ka ka kak). Lha wong ditunggu jawabanyya kok ngomongin bawu mulut.

  18. Ealah cari sensai, kaya artis yang bikin sekandal selingkuh.
    Selamat anda berhasil mendapatkan sensasi itu.

  19. hehehe… untung saya tdk masuk aliran2 yg disebut diatas.
    saya cumen dari golkar, pendukung Soeharto dan orba-nya, sedikit suka korupsi, dan caci maki serta mengkapirkan orang lain. cumen itu kok…. :)
    salam kenal.

  20. Welgedewelbeh Aku lahir melalui mulut, makan dan minum dari mulut, besar dari mulut, dikenal orang dan sukses juga karena mulut, paling membenci mulut-mulut palsu, dan bercita-cita mati dibicarakan banyak mulut. Salam mulut.

    Meta

    DAN NANTI KAMU PUN AKAN MASUK NERAKA KARENA MULUT…..
    PERHATIAN !!!
    Kepada Siapa yang Berani Melecehkan Ajaran Islam Maka saya tantang untuk Bertanding.
    Termasuk Kepada Yang mempunyai BLOG ini jika melecehkan AJARAN ISLAM..
    Kepada Yang Mengetahui Keberadaan Pendekar Tapak Suci Budha agar Melaporkan kepada pendekar_5299@yahoo.co.id – Salman Aljazuli-
    dan Kepada yang bersangkutan harap menyerahkan diri. JIKA TIDAK akan ada hal-hal yang membuat anda Susah dan sengsara.
    dan kepada yang mempunyai BLOG ini jika anda pendekar Tapak Suci Budha jangan Kabur Lu….

    • lo anak jihad yah….kalo lo anak jihad ikut dong gua udah banyak dosa sama Allah SWT…..plis jawab di fb gua yah…..gua tunggu jawabanlo….trus gua pen tau email fblo bolehnggak pada saat lo jawab komen gua……plis yah

  21. Perasaan
    Udah mati rasa kali :mrgreen:

  22. wkkk….mulut ibarat pedang kalo gak pinter mainkan alamat kena diri sendiri…….ati2 aja kalo ngomong……wkkkkk……

  23. mulut mu harimau mu, takuuut……………

  24. Puastiii puadaaa nyesueekkkkk ….. :mrgreen:

  25. masih nggak jelas tuh judulnya
    yang ngomong sapa dulu…

    kalo noni mah gw nyante2 aja (ya iyyaalaaaaahh)

    lagian itu kelompok2 pada dijadiin satu gitu padahal spektrumnya beda2

  26. ah kebanyakan mulut, seperti yang lain2 hanya untuk cari popularitas…

  27. @ Mulut

    Mau dicium Omas Wati ?

    Helm – Ciri has bikers sejati dong :-D
    oh ya, HIDUP GOLKAR !!!

  28. pinter banget nech bikin judul…
    ilmu marketingnya… MAKNYOZZZ

  29. hmm… gw gak termasuk ke salah satu yang di atas itu,,,
    jadi ya… no komen lah..

  30. apanya yang perlu dikomentari? Wong tulisannya tak ada isinya kok alias asnul (asal nulis) atau asmul (asal mulut). Carilah informasi yang banyak biar statement-nya sedikit bermutu.

  31. welgedewelbeh

    4 georgebush07 dan yang lain2
    Komen lebih dihargai setelah ngebaca yang satu ini …

    http://mulut.wordpress.com/2007/11/10/gusdur-menyesatkan-kita-ke-jalan-yang-benar/

  32. DAHSYAT !! kalo kata tung desem waringin mah.. bukanya PKS, Muhammadiyah, NU tuh Ormas ??? gk tw juga ah…

  33. Kayaknya banyak orang cuman suka komen tanpa ngerti apa maksud mulut yang satu ini nih. –> turut menghimbau para pengunjung untuk juga membaca artikel-artikel lain dari si mulut baru buka mulut untuk komen he he he.

    Kesimpulan :

    Orang yang nanggep mulut cuman blog gak mutu = jenis yang suka mengatakan orang lain sesat.

  34. :)

  35. Turut menggarisbawahi kata-kata mulut:
    Jangan gampang ngatain orang nggak mutu dong sebelum paham apa maksudnya. Setelah baca artikel-artikel mulut yang lain …… bermutu juga orang di blog balik mulut ini.

  36. “serius mode ON”

    Tergantung siapa yang menuduh sesat dan alasan apa yang menyatakan kita tersesat.

    Klo cuman kaya gini mah biasa aja.

    Manusia itu tempat salah dan lupa. Yang paling tahu kesalahan kita adl org lain oleh karena itu harus bisa belajar dari orang lain.

    Pernah dulu apa yg saya yakini kebenarannya dianggap sesat kemudian saya lihat dalilnya dan ternyata benar dan logis. Setelah itu saya tinggalkan hal tersebut.

    Inilah yg membedakan antara taklid buta/fanatik buta dengan fanatik logis.

  37. aku paling tak suka yang bersembunyi

  38. :) ckckckck…

  39. Gak perlu banyak menilai orang lain… Nilai dulu diri sendiri…. Apakah pemahaman kita sudah “lurus” ?????

  40. welgedewelbeh

    4 Imam Mawardi

    aku paling tak suka yang bersembunyi

    Mohon dibaca halaman disclaimer mulut sebagai jawaban atas komen anda

  41. wah asyik juga alirannya rock apa dangdut…..mulut!?

  42. Anda Sukses!!!!
    Rating Anda bagus… sip dah

  43. yah.. ga pa pa. Toh cap sesat itu juga udah kaya catatan rekornya MURI, kaya stempel terbang! Ngecap di mana-mana. hehehehe

    Anyway, saya Muhammadiyah. (masih dalam taraf “ikut”)

  44. kalau cuman baca tulisan ini nggak papa sih asal tidak mendengar langsung lewat media massa …hehe…. hayo coba siapa yang berani ngomong gitu di depan wartawan atau media massa lainnya pasti langsung terkenal deh.. dijamin karena selain di demo juga ada kemungkinan digiring kepenjara hehe…ayo siapa yang berani…

  45. mending tutup mulut deh ah…

  46. :D zenzazione……pengen tenar yacg….. saranku mending cetak aja di koran / tabloid / siarkan di radio… he he he
    /,me set mode — cengengesan

  47. http://papabonbon.wordpress.com/2007/11/12/salafy-the-geocentris/

    Jika kita menghadiri forum kajian teman teman salafi, dengan cepat kita akan menemukan bahwa teman teman kita tersayang ini percaya bahwa matahari mengitari bumi.

    Contohnya seperti disebut dalam salah satu blog yang menyebutkan sebuah pengajian salafi yang percaya bumi mengelilingi berikut ini :

    Ahad 9 Juli 2006 ada tabligh akbar dan telaah kitab : Matahari Mengelilingi Bumi : Sebuah Kepastian dari Al Qur’an dan As-Sunnah – karya Ust. Ahmad Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf, kajian bersama pengarangnya langsung. (meskipun tentu saja, ini bukan karangan asli, tapi jiplak sana sini dan menterjemahkan dari karya salafi lainnya).

    waktu : pukul 09.00 – selesai
    tempat : masjid Amar Ma’ruf
    Jl. Joyo Martono Kompleks Jaladapura Bekasi Timur (Depan DEPSOS Bekasi Timur)

    kontak :

    Andi 08121814884
    Indra 08129780823
    Abu Fathimah 08159097360

  48. salam kenAL
    mas mulut ini hebat juga ya..kayak anak filsafat.
    kalo saya biasa aja. menurut saya masyarakat kita sudah cerdas dan tidak buta lagi akan pengetahuan agama, mereka bisa menilai mana yang salah/sesat dan mana yang tidak salah/sesat.
    tentang tulisn tentang gus dur, itu tak lebih dari perminan kata/retorika karena bahasa mempunyai kekuatan untuk membentuk persepsi hanya dari satu kata yang muncul atau dikeluarkan. tapi bil kita lihat hakekatnya tidaklah juh berbeda.
    untuk seluruh pengunjung,TIDAK SEMUA YANG LOE DENGAR ITU BENAR DAN TIDAK SEMUA YANG LOE LIHAT ITU SALAH. letaknya bagaimana kita mempunyai kemampuan yang cukup untuk bisa membedakan yg benar dan salah.
    dalam islam (alquran) sudah jelas mana yang benar dan mana yang salah dan sesuatu yang pasti tentu tak usah kita perdebatkan panjang karena begitu banyak permasalahan di dunia ini yang perlu kita selesaikan.

  49. lumayan bikin penasaran…
    ternyata isinya ngono toq
    gak mutu…

  50. jangan2 situ tuhh yang sesat…

  51. biasa aja tuh …
    paling-paling jadi mikir “sesama sesat … jangan saling mendahului” :D

  52. iyaa semuanya aliran sesat….. puas! puas! puas!….
    yang mendekati benar saling sesat-menyesatkan… … NU betul paling moderat, mengayomi semua karena akrab dengan ajaran agama yang berpadu dengan budaya.. sementara lainyaa menganggap bida’ah alias NU itu sesat. padahal kontribusi untuk bangsa itu sangat besar!

  53. walah, thak kiro ono opo, ternyata isinya ngono thok, kayak baca sms…

  54. judulnya ini cuma buat mancing biar masuk top post wordpress

  55. Baca judulnya jadi tertarik, sayang ternyata isinya sangat tidak romantis… :(

  56. 4 reefo o

    DAHSYAT !! kalo kata tung desem waringin mah.. bukanya PKS, Muhammadiyah, NU tuh Ormas ??? gk tw juga ah…

    Welgedewelbeh,

    Yang satu ini cukup cerdas …. seneng aku ketemu wong ngene iki, teliti dalam membaca maksudnya, salam kenal bung ….,
    Nah yang ini serius : tapi kalo kamu ingat sejarah jaman orla dulu, semua partai punya underbow di setiap kelompok masyarakat … seperti di kalangan buruh, petani, seniman, mahasiswa dll ……. masa itu disebut sebagai masa POLITIK ALIRAN. Termasuk di dalamnya partai NU.

    4 semua yang bilang blog ini gak mutu

    Lha wong ini bener-bener bertanya kok, mulut hanya ingin tahu bagaimana perasaan pembaca mulut kalau dibilang sesat. Untuk bilang orang itu mutu atau gak mutu ….. silakan dikenali dulu melalui tulisan-tulisannya. Kalaupun tetep menganggap tidak bermutu tidak ada untungnya lho mengomentari itu tidak bermutu. Kata tukul :

    “orang kok sukanya negatip negatip aja”

    4 Aprina

    mas mulut ini hebat juga ya..kayak anak filsafat.

    sekali lagi saya ini hanya mulut …. masak mulut punya jenis kelamin ha ha ha

    menurut saya masyarakat kita sudah cerdas dan tidak buta lagi akan pengetahuan agama, mereka bisa menilai mana yang salah/sesat dan mana yang tidak salah/sesat.

    kalau sudah cerdas dan tidak buta mengapa masih ikut aliran yang “salah” itu?

    tentang tulisn tentang gus dur, itu tak lebih dari perminan kata/retorika karena bahasa mempunyai kekuatan untuk membentuk persepsi hanya dari satu kata yang muncul atau dikeluarkan. tapi bil kita lihat hakekatnya tidaklah juh berbeda.

    Hati-hatilah pada ucapanmu, karena ia bisa menipu pikiranmu. Hati-hatilah pada pikiranmu bisa jadi ia tidak bisa melihat kebenaran.

    untuk seluruh pengunjung,TIDAK SEMUA YANG LOE DENGAR ITU BENAR DAN TIDAK SEMUA YANG LOE LIHAT ITU SALAH. letaknya bagaimana kita mempunyai kemampuan yang cukup untuk bisa membedakan yg benar dan salah.

    katanya orang-orang sudah pada pinter dan cerdas, kenapa harus diperingatkan :)

    dalam islam (alquran) sudah jelas mana yang benar dan mana yang salah dan sesuatu yang pasti tentu tak usah kita perdebatkan panjang karena begitu banyak permasalahan di dunia ini yang perlu kita selesaikan.

    inilah yang bikin orang suka merasa benar sendiri, coba renungkan: Jangankan membaca alqur’an, lha wong membaca maksud mulut dalam blog ini saja …. berbeda kepala memiliki penafsiran yang berbeda, padahal mulut jelas-jelas hanya bertanya …… (* tersenyum saipul)

  57. Rasulullah Shollallahu’alaihi wassalam bersabda:” Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah mengatakan yang benar atau diam.”

  58. Tentang Mulut
    pemilik blog ini menulis : Welgedewelbeh Aku lahir melalui mulut, makan dan minum dari mulut, besar dari mulut, dikenal orang dan sukses juga karena mulut, paling membenci mulut-mulut palsu, dan bercita-cita mati dibicarakan banyak mulut. Salam mulut.

    KATA NABI. ” KAMU BISA MASUK NERAKA KARENA MULUT ”

    ga tau MAU MASUK NERAKA kali yang punya BLOG INI………………………………………………..

  59. Welgedewelbeh

    4 almaidany
    Terima kasih atas nasihatnya, tapi mulut kan hanya bertanya masa ga bole sich…., lam kenal ya…

    4 ust.Muhammad Rachmat
    Kok tahu kalo mulut mau masuk neraka, penghuni lama ya…… HA ha
    lam kenal ya….

  60. He..he…belum tau kali yah…..

  61. Tentang Mulut
    pemilik blog ini menulis : Welgedewelbeh Aku lahir melalui mulut, makan dan minum dari mulut, besar dari mulut, dikenal orang dan sukses juga karena mulut, paling membenci mulut-mulut palsu, dan bercita-cita mati dibicarakan banyak mulut. Salam mulut.

    KATA NABI. ” KAMU BISA MASUK NERAKA KARENA MULUT

    (Mulut: Salaman AlJazuli ngflood text di tersebut sebanyak 107 kali)

    ANDA MAU…………………………………………………………………….?

    komen ini sengaja mulut potong karena nggak efisien tempat, tapi demi menghormati ke-kanak-kanakannya Salaman AlJazuli mulut tetep cantumkan berapa kali dia copy-paste tulisan itu.

  62. Bang mulut yang tukang flood di ban aja ato paling ngak di apos komennya cuma bikin penuh aja…..mengganggu pembaca yang lain.Anda khan lurah blog jadi sebagai warga saya protes ama yang flood cuma ganggu kenyamanan warga…..
    BTW kayaknya yang baca pada gak tau tujuan dari Judul blog ini yah???Padahal si mulut udah jelasin.Makanya jangan kebawa emosi dulu donk…..Cermati dengan jelas setiap masalah baru komentar….
    Yah paling ngak yang ngomel2 dah tau khan rasanya dibilang sesat……..
    Makanya sabar,ngerasa paling bener sih ,jadi begitu dibilang sesat langsung ngamuk gak karuan

  63. welgedewelbeh

    4 eric alam dan yang lain-lain
    Makasih buat om eric alam …. atas perhatiannya pada mulut. Kemaren sengaja mulut biarin karena mulut memproklamirkan diri untuk menghormati setiap pendapat, dan ekspresi berpendapat … sebenarnya sah-sah saja orang ngasih komen apa saja dalam bentuk bagaimana saja di blog ini. Meskipun menurut mulut komen dari Salaman AlJazuli dan Ust.Muhammad Rachmat sama sekali tidak efisien. Tapi ah biar saja …. orang lain akan tahu bagaimana model mereka itu ….

    Nah kebetulan ada mas eric alam yang merasa terganggu …… jadi mulut potong aja (dengan tetap dicantumkan berapa kali dia copy paste) …….. biar yang lain nggak sepet matanya ngeladenin mereka yang kekanak-kanakan itu he he he.

    Btw … lagi-lagi dipanggil bang …. padahal sudah dibilang mulut nggak berjenis kelamin he he he . . . lam kenal dan sekali lagi makasih

  64. welehgeledek
    samber geledek
    nek nyesatke wong kabeh iku wis ora genah lek!

  65. Welehgeledek……….woyouw………woyouw dewa geledek, mulut tidak bertulang seakan maunya dewek hablum minnalloh sangat takjim akan tetapi hablum minnanasnya kaya dewek aje nyang suci ? sesuci maria eva, lebih baik dari pada keluar dari seorang nyang katanya fanatik agamanya (apa kate orang tua jangan melihat – lihat kalau bukan nyang harus lihat, jangan seommong -omongnya kalau bukan nyang harus diomomgi ) Gak perlu banyak menilai orang lain… Nilai dulu diri sendiri…. Apakah pemahaman kita sudah “lurus” ?????

    salam kenal dari saya

  66. welgedewelbeh

    Bertanya lek….., mulut hanya bertanya, ingat2 kalau gak mudah mengingat ya di catat pakai tinta merah Ok Bro/ Sis ?

  67. assalamualaikum.nasihat kepada yang menamakan dirinya “mulut”:bahwa wahabi bukanlah aliran sesat,antum salah alamat.kalau antum punya mulut,jagalah mulutmu dari perkataan2 tanpa didasari ilmu yang benar.manhaj salaf bukan untuk diperdebatkan atau disalahkan,tetapi harus diikuti.karena manhaj salaf adalah manhaj Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam para sahabat2nya dan orang2 yang mengikuti mereka dengan baik.kalau antum faham manhaj salaf,HT,IM,FPI,MMI,JT,PKS,PERSIS,MUHAMMADIYYAH,NU,DLL. DENGAN ilmu dan keadilan tanpa fanatik.insya Allah antum mengakui bahwa manhaj salaf pasti benar dan yang keluar dari manhaj salaf adalah sesat.ini nasihat ana.

  68. yang penting mah…kan disuruh nulis komentar….Sudah Gosok gigi belum….

  69. Salaf apa…SEMPALAN X…baru tau ya..ISLAM ITU LEBIH DULU LAHIR OM DARI SALAFI…

  70. Ha..ha..ha.. setelah baca2 komen ternyata banyak juga yang kepancing ya…

    sepintas membaca artikelnya aja seharusnya si pembaca langsung tahu kalo mereka hanya diminta untuk memberikan opini ketika “semisal” hal2 tersebut terjadi.

    Tapi memang sekarang hampir kebanyakan orang lebih senang terbawa emosi ya…

    apa mungkin juga karena doktrinasi sudah membuat mereka seperti katak dalam tempurung sehingga sudut pandang mereka terbatas pada satu sisi saja ya??sehingga kalo ada bagian dari sudut pandang mereka “terusik” mereka langsung “naik” tanpa melihat dari sudut pandang yang lain.

    wallahu a’lam

  71. Tapi memang sekarang hampir kebanyakan orang lebih senang terbawa emosi ya…

    lhoo … lha memang emosi itu nikmat lho mas …
    sayangnya aja banyak yang nggak tahu sehingga dimakan bulat-bulat sama kulitnya, jadinya ya gitu … gibras-gibras sambil bilang pahit … :mrgreen:

  72. Hehe… jadi banyak disumpahin orang nih… :)
    Kalo saya biasa2 saja… meskipun saya adalah salah satu pengikut dari yang anda sebutkan diatas…. Karena saya belum tahu siapa yang berbicara seperti itu (belum banyak baca tulisan anda)
    Jawaban atau reaksi tergantung dari siapa yang mengungkapkan kalimat tersebut.
    Anyway…
    Mulut ini termasuk jenis apa… kok gak berjenis kelamin?

  73. Gaul lu lut. Dah kawin blom. Gw lagi cari jodoh nih.
    Kayaknya kita cocok deh. kita sama2 pinter.

  74. Wah anda ini kayak orang kurang kerjaan aja main BLETAK menfonis aliran sesat pada Muhammadiyah! emangnya situ melihat dari sudut mana! klo aku lihat anda di seperti orang yahudi saja merasa diri paling benar! gini aja deh minta alamat anda! kita adakan debat terbuka!jangan jadi pengecut kayak tikus dalam comberan!

  75. kepada rekan2 semua, harap berhari-hati dengan situs ini, coz saya lihat mereka tampaknya mempunyai maksud2 terselubung yang ingin menghancurkan islam!

  76. Assalamu’alaikum kalo ente muslim
    Yang haq itu telah jelas en yang bathil apalagi….
    Kalo ente bukan muslim atau mengaku muslim…belom lulus iqro apalagi baca qur’an….maka ngapain ente ngurusin urusan orang Islam……. tul enggak.

    Sekedar ente tau gara-gara Islam gusdur dikenal dunia, Mr.Bush jadi presiden Amrik, Si Ulil jadi kaya raya…….. tul enggak….hehe…..

    Apa jadinya Gusdur kalo dia orang kristen….kaga laku, Bush jadi tukang minyak keliling, Jaringan muda Liberal… kaga dapet duit nih lembaga

    Klo ente muslim….
    Belajar ngaji deh….sering dateng ke majlis Ilmu…….semoga dapet hidayah
    en enggak sesat en menyesatkan…

    terakhir buat ABG (Anak buah Gusdur)….Gitu aja kok repot….

  77. welgedewelbeh
    4 prabuwardhana
    thx atas bantuannya menjelaskan, emang susah juga kok memberitahu orang yang
    kurang bisa menggunakan otaknya dengan baik.Wuis… keras nih tanggepannya :) sorry ya kalau ada yang tersinggung :)
    4 wathonist
    apa pun itu ikut tertawa de :)
    4 nin
    ya…. gitu de…, mulut emang ga berjenis kelamin, yang jelas mulut salah satu ciptaan
    alloh SWT…. :)
    4 Alkautsar
    o… jadi begitu ya reaksi kamu kalau ada orang yang mengatakan aliranmu tersesat :), well kalau begitu kamu jangan pula pernah menyesatkan orang lain ya :), btw, mulut hanya bertanya, maaf kalau pertanyaan mulut itu membuatmu emosi dan tidak mampu mengendalikan diri dengan baik serta menggunakan akal sehat dan meneladani sifat rosul kita yang mulia kanjeng nabi Muhhammad SAW. :)
    4 fauzi nama asli lo
    Wa alaikum salam wr.wb
    mulut muslim insya alloh akan selalu menjadi muslim (“heran pada diri mulut sendiri” karena harus memberi jawaban tentang keyakinan, tapi gpp lah dari pada menimbulkan fitnah, dan prasangka yang bukan2 dari orang lain ) . BTW, belum tentu lho kalau gusdur jadi orang kristen dia ga laku, malah ada kemungkinan dia bisa mengkristenkan seluruh orang di dunia lho…:), dan kalau bush jadi muslim belum tentu juga lho kalau dia jadi tukang minyak keliling, kali saja dia justru menjadi pelindung umat islam di seluruh dunia :), jaringan muda liberal bisa jadi juga dapat duit dari tempat lain :) well namanya juga kemungkinan ya nggak…. :) . BTW terima kasih atas nasehatnya untuk dateng ke majlis ilmu, dan minta doanya ya agar mulut tetap istiqomah bisa tetep mengaji, btw, mulut tidak menyesatkan siapapun hanya bertanya :) .
    Maaf ABNG ( anak buah non gusdur ) :) Mulut beri tahu ya…, mulut bukan anak buah siapapun :) , tetapi seandainya mulut adalah anak buah gus dur mulut pasti akan senang sekali karena menjadi anak buahnya… he…..he…. dia kan orang besar, ya…, maaf ya… menurut mulut dia jauh lebih hebat dan luar biasa dari kamu….. :) ,he..he.. gitu aja kok repot :)

  78. Wah itu sih maling teriak maling! siapa yg tdk menggnakan akal sehat and tdk mampu meneladani Rasulullah SAW? apa bukan mulut sendiri? apa rasulullah SAW pernah mengajarkan untuk mencap sesat kepada sesama muslim? Apa anda th arti muhammadiyah? muhammadiyah berarti pengikut Nabi Muhammad SAW yg berasal dari kata muhammmad yg mendpt akhiran iyah yg dlm bhs arab menjeniskan! jd semua muslimin meskipun lintas ormas tetap sebagai muhammadiyah asal msh berpijak kepada Al Qur”an dan Sunnah? skrg ngapain mulut mmbuat opini yg memancing prpcahan ukhwah islamiyah kyk orang kurang kerjaan saja? AND CB LIHAT GAMBAR TAMPILAN SITUS DENGAN BACKGROUND WAJAH CEWEK (TANPA JILBAB LAGI) apa prbuatan mulut sesuai Qur’an dan sunnah? Lha sampeyan selama ini ke mana aja LUUUUUUUUUUUT MUUUUUUUUUULUTTTTTTTTTTT?

  79. welgedewelbeh
    4 Al Kautsar
    he he he …. ternyata mulut terlalu husnudzon terhadap anda. Kemaren mulut pikir anda adalah orang yang cukup cerdas dan cinta pada kebenaran. Akan tetapi melihat tanggapan balik yang demikian … yah terpaksa mulut harus menjelentrehkan satu-persatu agar anda mengerti.

    Coba deh sekali lagi dibaca baik-baik semua isi posting di atas. Apakah tujuannya untuk menyesatkan golongan-golongan tersebut?. Faktanya, puluhan orang-orang cerdas yang ngasih komen sebelum anda bisa mengerti maksud mulut. Yaitu (halah kayak ngajari anak TK saja …. tapi biar deh biar Al-Kautsar ini paham hi hi hi) untuk mengajak kita semua berempati, dan nggak gampang menyesatkan orang.

    Terima kasih atas kuliah panjang lebar saudara tentang Muhammadiyyah dan penjabarannya berdasar tatanan bahasa Arab. Padahal mulut ini yakin jauh lebih paham dari saudara tentang apa itu Muhammadiyah. Kalo mulut jadi orang Muhammadiyah atau pengurusnya …. malahan akan malu, ada orang membela Muhammadiyah dengan cara yang nggak intelek begitu. Sudah gitu nggak ngerti lagi apa yang dibela …… paham saja belum … sudah bereaksi duluan. Padahal kan Muhammadiyah katanya berisi orang-orang berpendidikan. Apa njenengan ini cuman mengaku-ngaku Muhammadiyah ? hayooo …

    Soal gambar itu urusan lain nggak relevan untuk dibahas di sini. Sedangkan soal meneladani Rosululloh … anda itu jelas sudah membuktikan diri dengan tidak meneladaninya ….. coba renungkan anda yang nggak fatonah (cerdas) dalam memahami maksud suatu pesan, sudah gitu gampang marah lagi. Gitu kok ngaku meneladani rosululloh ….. perlu anda ketahui, blog ini hanyalah tempat mulut untuk saling ingat-mengingatkan untuk mencapai kebenaran dan Ridho Allah.

    Ingat kawan … kebenaran itu bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja. Termasuk dari perempuan seksi yang nggak pernah mengenal jilbab.

  80. Hm… kok malaj jadi sesat semua yach… [-O<
    :-j

    hik….

  81. Salah satu mengapa iblis di masukkan oleh Allah ke dalam neraka adalah karena sombong! mulut-mulut! emangnya apa bukti ente meneladani rasulullah! ente kelihatan sekali sok pinter, nggap orng lain blo’on emangnya dari mana klo aq anggta or bkn ormas muhammadiyah! salam pembukanya aja bukan asslammualaikum wr wb seperti ajaran rasullullah but ‘welgedewelbeh’ in salam dapt dr mana mulut!! prtnyaan yg lain blm di jwb komentar q kmrn blm dijawb tuh pertanyaannya! bingung ya cri dalilnya? bisanya urusan gmbr u blng tdk relevan! “anda ketahui, blog ini hanyalah tempat mulut untuk saling ingat-mengingatkan untuk mencapai kebenaran dan Ridho Allah” = kebenaran yg bagaimana and versinya sapa, versinya mulut yang tdk pernah gosok gigi,? klo ngebantah pakai dalil dong, jngn hnya jurus bersilat lidah! anda pernah baca hadist nabi ttg mslh gambar tdk dlm kitab hadist kutub as sittoh? islam tu sempurna lut, sampai maslh gambar pun di atur oleh Allah melalui hadist! pernah ndk lut baca Al Qur’an ttg btsan AND aurat wanita dlm QS AN NURR DAN AN NISSA’! KEMUKAKAN DALIL YG BENAR NGEBANTAH KOK HANYA NGRECOKI AJA!

  82. walah lut ….. didel saja tuh komen Al-Kautsar …. bikin malu orang Islam saja. Orang sombong macam dia nih …. harus disombongin juga lut. Tapi kalo dijawab yo habis-habisin energi aja ……. Orang yang berilmu itu nggak bakal seperti Al-KAUTSAR ini.

    …. aaaah didoakan saja deh orang ini.

  83. welgedewelbeh

    4 Aswaja
    hik…hik juga

    4 Al Kautsar
    Sekali lagi maaf jika yang mulut katakan tidak berkenan dihati saudara, mulut sarankan untuk membaca Disclaimer supaya lebih bisa mengerti mulut. Dan maaf juga jika saudara merasa mulut anggap bloon dan melihat mulut sok pinter. Mulut tegaskan tidak bermaksud begitu.Mulut berharap, kita bisa menjadi teman yang baik, yang bisa ingat mengingatkan dengan cara yang baik, dan jauh dari segala kebencian. Semoga kebaikan dan kebahagiaan diberikan kepada kita semua.
    4 vyedey
    thx atas segala saran yang diberikan ( sudah diamalkan sarannya = sudah didoakan :))

  84. betul, semua firqoh2 itu adalah sesat, sesuai sabda Nabi, ada 72 golongan dari umatku yang sesat, kecuali 1 yaitu Al-Jama’ah. Bukti kesesatan golongan2 yang anda sebut diatas itu adalah bertahkim kepada Thogut (lihat Qs 4 :60), dan rela dipimpin/diatur oleh aturan dan hukum buatan manusia (Pancasila & UUD 45). Ongkoh Ngaku Qur’an Sunah tapi hukum positifnya Pancasila?. Betul sekali anda…, 100 buat anda….
    Kesukaan mereka adalah KAMPANYE (muji2 calonnya selangit), DEMO ngaherinan jalan, SEMINAR

  85. Komentar oleh vyedey on Januari 1, 2008 6:17 am
    walah lut ….. didel saja tuh komen Al-Kautsar …. bikin malu orang Islam saja. Orang sombong macam dia nih …. harus disombongin juga lut. Tapi kalo dijawab yo habis-habisin energi aja ……. Orang yang berilmu itu nggak bakal seperti Al-KAUTSAR ini.

    …. aaaah didoakan saja deh orang ini.

    untuk vyedey ! pendapat/komentar/wacana/opini mana yang benar dan mana yang melenceng dr Al Qur’an dan Sunnah harus klhatan jelas, kan gitu toh! jngn smpi kita trjebak pada debat tukang kusir (tdk tahu yg mn benar mn yg slh atau bhkn subhat), dlm mnuntut ilmu dan mncr kbnran yg brlndskan Qur’an dan Sunnah tdk ada kata’mnghbskn energi” klo anda tdk setuju dgn pndpt sy/ ingn mnggrkan or mnlak pndpt sy slhkan anda cri dalil syari’ah yg lbh kuat dr pndpt sy!

  86. Lanna a’maluna wa lakum a’malakum

  87. KARENA SAYA TIDAK PERNAH MENYESATKAN ORANG MAKA SAYA TIDAK MARAH ATAU SAKIT HATI …… FALAA TUZAKKU ANFUSAKUM.

  88. mas bang atau apalah sampeyan itu…(gak ada identitas subyek)……
    harusnya lebih valid lagi dong tulisannya….. tak joleh …!!!

  89. [...] yang ditunjukkan oleh kawan potensial yang mengaku sebagai budayawan muda ini. Seperti diambilnya posting pertama mulut sebagai dalih bahwa mulut tidak bisa memahami jalan pikiran Amin Rais. Padahal jelas-jelas (kalau [...]

  90. Saya gak peduli sama semua keberadaan aliran tersebut. Yang saya pedulikan adalah islam. bagaimana islam berkmabang, Bgaimana islam maju. Aliran2 tersebut cuma memecah belah islam aja.

    saya kirain tadinya nih posting ada isinya, tau2nya cuman begini doank

  91. ….bwt saya yang penting konsisten..mw apa saja alirannya..yang jelas msh 2 kalimat syahadat:asyhadu ala ila ha ilallah wa asyhadu ana muhammada rasulullah..selain itu br bs di sebut kafir..my be yang mnyatakn kafir y dia sndri yg kafir…jgn cari sensasi yg destruktif dong…????cari yg lbh konstruktif….
    salam revolusi……

  92. Maka berlomba-lombalah mereka mencari jalan kebenaran, trims buat yang masih memiliki hati dan jiwa….

  93. salam janchok, raimu !
    mulut mulut anjing tiap menit -detik menggonggong – menjulur lidah.
    Tiap hari menebar fitnah dan kemunafikan.
    bila saudara manusia sejati mananya yang sesat ?
    apa hati dan otak anda yang tersesat.

  94. oalaaah CANGKEM NDOMBLE… LAMBE LUWEH… KATROK!!!

  95. Posting yang bagus sekali.

    Memang organisasi-organisasi muslim yang bringas didukung oleh oknum-oknum kepolisian & aparat keamanan pemerintah.

    Sudah sering terjadi pengerusakan rumah-rumah ibadah umat lain, sweeping, fatwa-fatwa dan kekerasan lainnya yang dilakukan oleh organisasi muslim terhadap umat agama lain. Sedangkan sebagian dari para preman ini adalah anggota polisi dan aparat keamanan lainnya yang berpakaian sipil. Pemerintah juga bersikap seolah-oleh memberi semangat kepada preman-preman ini sehingga mereka merasa berada di atas hukum apapun yang berlaku di negara Indonesia.

    Juga anggota polisi pada umumnya hanya menonton para preman yang melakukan pengerusakan & sweeping. Anggota polisi malah melindungi oknum-oknum yang berkelakuan bringas itu.

    Sedangkan polisi dan aparat keamanan pemerintah seharusnya melindungi seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, kepercayaan, suku, dsb.

    Kita yakin bahwa ada umat muslim yang tidak mentolerir dan tidak setuju dengan kelakuan polisi dan aparat keamanan yang secara terang-terangan memihak kepada golongan mayoritas.

    Tetapi, pemerintah tidak menyadari bahwa walaupun polisi dan aparat keamanan mempunyai senjada api, tapi rakyat jelata (masyarakat muslim yang kurang simpati terhadap polisi) mumpunyai senjata yang jauh lebih ampuh dari pada senjadi api. Sejata yang ampuh ini adalah agama.

    Masyarakat muslim yang tidak simpati terhadap tindakan polisi yang memihak ini bisa mengeluarkan reaksi yaitu mereka bisa meninggalkan agama Islam. Mereka bisa mengalih ke agama lain. Kalau hal ini terjadi/sedang terjadi, maka senjata api polisi itu tidak ada artinya.

  96. hebat tuh bikin judul, pasti deh lu tau yang mana yang ngak sesat ato mungkin lo sendiri kali ya di dunia ini yang ngak sesat tapi gua do’ain deh nanti kita ketemuan setelah kita mati,ketemu lo di neraka ato di surga,tapi gue rasa kayaknya kalo ketemu lo beratnya di N…..ka…? kali ya… masalahnya lo kayak ngak percaya ama orang orang islam di indonesia,tapi gua sih berdo’a mudah-mudahan kita ketemuan di sorga, ya ngak men…tapi ya kudu baik-baik ama manusia aaaaaaaaaaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  97. gitu aja kok repot ……men ada lowongan tuh
    1.surga
    2.neraka
    kalo yang pertama kayaknya elu ngak masuk kali ya….
    masalahnya tu tadi, orang baik-baik di bilang sesat orang sesat lo bilang baik,ngak nyambungkaliya.
    na yang ke dua mungkin cocok tuh…
    masalahnya …..
    cocok aja kali ya ama lo…..he hehe…….
    tapi mudah-mudahan Allah memberkati kita dan mendapatkan hidayah sampai akhir hayat kita….aaaaaaaaaaaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  98. WAJAR JIKA ANDA BEGITU MEMBENCI UMAT ISLAM DAN MENGAGUNGKAN DAJAL (GUSDUR).

    ANDA TERNYATA KATOLIK…… MISI ANDA MENGHANCURKAN ISLAM

  99. MENGAPA ANDA BEGITU BENCI WAHAI ATEIS. ANDA TIDAK PUNYA DOSA ATAU PAHALA. KARENA ANDA DALAM KEGELAPAN.

    WAJAR JIKA UMAT ISLAM MARAH. MENGAPA HARUS DIPROVOKASI.

    TAPI HUKUM ALAM PASTI TERJADI. SIAPA MENGGALI LUBANG DIA AKAN MASUK DIDALAMNYA

  100. kalao dikatakan tersesat, pa lo gak lebih parah sesatnya dari aliran itu,kalo lo bisa ngatain tersesat dibagian mana sesatnya…?,tapi gue juga mikir ngapain tanya pada mulut yang kagak punya hati n otak, mulut yang tak bertulang, kalo lo bisa berfikir jernih buat pa lo komentar kayak gitu, janganlah memancing di air yang keruh, berfikirlah dewasa, jadilah manusia yang sempurna jangan hanya jadi mulut yang hanya bicara saja tanpa bisa bekerja, cobalah jadi sempurna walaupun kesempurnaan itu tiada padamu, wahai mulut tahukah kamu perkataan2 yang kagak perlu dijawab, salah satunya mungkin adalah pertanyaanmu, anak’e wong eN.O,

  101. wah..wah..klo saya hanya ingin mengingatkan, jangan mencap sesama muslim kafir. Kenapa? Karena Rasulullah saw sendiri yang melarang. Meskipun dia memperlihatkan tanda-tanda sesat seperti yang temen-temen semua katakan *termasuk mulut*. Kita baru boleh bilang dia kafir klo dia sudah dengan jelas mengatakan dirinya keluar dari Islam alias murtad.
    Dan jadi tanggung jawab kita juga cara memperbaikinya dan memberitahukannya.
    Jadi hati-hati ya..
    dan soal sesat, ga harus ditindaklanjuti dengan kata-kata kasar ataupun tindakan anarkis, karena hal itu pun dilarang ALLAH dan RasulNya. Kepada kafir sekalipun, ALLAH menyuruh berperang, jika mereka memerangi kita. Tapi kewajiban kita juga mengembalikan mereka pd pemahaman sebenarnya. Dan ingat firman ALLAH..
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    Kayaknya ayat itu saja sudah cukup utk membuat kita tidak memaksakan, kita diberi kewajiban menyampaikan sekuat tenaga kita, terus menerus, tapi masalah mereka akhirnya mendapat hidayah atau ngga, tergantung dianya dan hidayah ALLAH..
    wallahu a’lam bish shawwab
    NB: perlu diketahui, PKS, Muhammadiyah dsb hanyalah organisasi, bukan Islam itu sendiri. Hanya wadah dan cara kita berdakwah, bukan din..bukan agama.

  102. ORANG GILA DI LADENIN.. JD GILA SMEUA….

  103. kamu bercita-cita mati dibicarakan banyak mulut. maksudmu ketika kamu mati bnyak org membicarakan dosa-dosa kamu dan bagaimana kematian kamu yg begitu hina. dosa akibat dunia nyata kamu dan terutama dunia maya ini. ingat; Allah yg mendesain adanya laki-laki dan perempuan pasti akan mengembalikan balasan perbuatan kamu kpd km sendiri. mgkin km sangka org lain tidak tahu siapa dibalik blog ini, atau mengira kamu sdng berbuat baik dgn siasat kontroversi spt ini, tapi kamu salah, krn boleh jd pihak yg km bicarakan jauh lebih baik dr kmu.
    setiap hujatan org itu adalah dosa dan doa buat siapapun manusia dibalik blog ini, dan itu adalah KAMU.. KAMU.. KAMU..
    siapkah kamu bila minggu depan kamu mati berkubang dosa jariyah????

  104. Semoga Alloh mengampuni & memberikan hidayah untukmu dan orang tuamu serta kakek/nenekmu, kasihan mereka semua, ternyata nilai Islamnya masih terbatas sekali

  105. hahahah… bisa aja mancing orang esmosi. tapi mul, saya meski salah satu masuk ke sana, tidak bereaksi apa2. Jangankan ente yang bilang, tuh golongan yang sebelum berakhir itu seakan2 “NU sebagai musuh bersama” dikuyo2 terus…

  106. welgedewelbeh
    4 Pak kurt, mulut ini,sudah menjelaskan diawal tentang pertanyaan itu, tapi orang-orang tidak mau dengar pak, yang membaca tulisan itu selalu bersikukuh kalau mulut menyesatkan mereka, padahal mulut hanya bertanya. :)
    Terima kasih pak sudah mampir, kangen karo kehadiran sampean di dunia per blog-an

  107. hehehe..
    kalo anda seorang artis..anda termasuk artis yang “berhasil”..membuat polarisasi antara orang yang senang dan orang yang benci..:).

    Ikut berkomentar om Mulut..jika “PKS,NU, Muhammadiyah, FPI, Jamaah Salafy, dan… dikatakan sesat, reaksi kita gimana?”..
    reaksi manusiawi pastine “ngambek”, tapi..ojo nesu. Agama itu kan juga nasehat. Nah sifat dasar manusia itu juga suka lupa ma suka salah, manusia bukan nabi kok, jadi harus sering2 introspeksi donk..dasarnya kan jelas, ukurannya jelas, tinggal merujuk saja ke dasar dan ukurannya tadi. Emang nasehat yang keras untuk sebagian orang kurang cucok, tetapi untuk sebagian yang lain justru cucok, begitu juga sebaliknya. Tetapi alangkah indahnya jika yang dinasehati juga ngga lantas marah-marah, biasa ae. Lha penjahat aja ngga seneng disebut penjahat, tapi opo lantas kita biarkan dia berkeliaran “menjahati” orang lain??

  108. Bismillah,
    Dari Abu Ruqayyah, Tamim Ad Dari radliyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dien (Ajaran Islam) itu adalah nasehat, (beliau ucapkan) tiga kali.” Kami (para sahabat) berkata : ” Untuk siapa, Ya Rasulullah?”
    Kata Beliau : “Untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya dan para imam kaum muslimin serta orang ‘awam (rakyat)-nya.” (HR. Muslim)
    Nasehat untuk Allah Ta’ala artinya, beriman kepada Allah, mentauhidkan-Nya dan mensifatkan-Nya dengan sifat-sifat Maha Sempurna dan Maha Mulia serta mensucikan-Nya dari semua yang berlawanan dengan Kesempurnaan dan Kemuliaan itu, tidak mendurhakai-Nya, cinta dan benci karena Allah.
    Adapun nasehat untuk Kitab-Nya, artinya berIman kepada-Nya, memuliakan, mensucikan dan membacanya dengan sebenar-benarnya.
    Nasehat untuk Rasul-Nya, hampir mendekati pengertian nasehat untuk kitab-Nya.
    Nasehat untuk Pemimpin (Imam) kaum Muslimin artinya membantu mereka diatas Al haq, mengingatkan mereka dengan lemah lembut.
    Dan nasehat untuk awam Muslimin, adalah nasehat dan bimbingan bagi mereka kepada kepada yang mengandung Maslahat, dan mengajari mereka serta membela mereka dari musuh-musuhmereka.
    Wallahu A’lam.

  109. monyet kl ngomong pake otak jing kl berani main bacok2an yuk ama ane kata ulama darah nt halal ditumpahan,nyet sebaiknya lo cepat2 tobat sblm datang yang namanya izroil o.k. hati 2 dijalan bisa2 dijalan lo dibacok orang

  110. Eh Mulut , itu judulnya deperjelas donk, aliran “tersesat” imbuhan “ter” itu artinya yang “paling sesat” atau “ter” = dalam kondisi sesat ??? jadi bingung

  111. insya Allah dengan adanya mulut manusia bisa lebih menjaga mulutnya dibandingkan dengan banyak membuka mulut tanpa ada tujuan yang jelas..so..keep youre mouths from hell..bener gak..
    lam knal

  112. Anjink lho gua bantai keturunan lho setan…!!!
    gua anak jak mania lho Anjink

  113. Hai BuNg,,,,,,,,,,
    kLo NgoMong Tu Ya,,,,dipikiR duLu.
    Jangan AsaL NyepLos,,,,
    Hm,,,,,Bikin Sensasi ya ni Orang.
    MenuruT anda Mereka SesaT dari manaNya?,,,,,
    Yg saya Pahami,,,,,Orang yg JusTru Ingin Menerapkan Syariat islam,,,adaLah Orang2 yg Luar Biasa….Mereka bs memegang teguH pa yg RasuL contohkaN…..
    INGAT buNg,,,,,HUKUM ISLAM Turun bukan untuk d ambiL sebagian,,,bahkan dicampakkan. tAPI tUK diTerapkan dLm seLuruh asPek kehidupaN……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  114. aq hanya sarankan mulut unutuk tobat… dibulan baik ini mohon maaf tuh pada orang mukmin…dan mohon ampun pada Allah SWT… munkin saja setelah kamu baca ini maut memanggil….Innalilahi wa inna ilaihi raji’un

  115. Astagfirulloahalajim………
    Saya yakin anda bukan orang islam…
    TERSERAH ANDA BERPENDAPAT APA PADA MEREKA YANG KAMU ANGGAP SESAT..
    TAPI PERJUANGAN UNTUK SYARIAT ISLAM TAKAN BERHENTI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BAHAKAN SAMPAI ANDA MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  116. yang gini aja ribut,, kaya ga bermanhaz waeeee.cing tuh akurrrr. sarua islam tejemahkan sendiri,…sejauh mana amalan antum, apakah antum hafal qura’an ingat palestina, masih banyak orang islam yang di keristenkan karena antu tidak mau memberikan sebagian harta atum, lalu layakah antum disebut ahlussunnah?kita hanya disibukkan oleh perdebatan yang tak berarti…istigfar akhi…mangga ahhh,tunduh innalaha ma’ana Allohu akbar….

  117. LHO… KOK ORANG ISLAM INI PADA SEWOT…. TENANG SAJA :))

    KARENA YANG BERBICARA DIATAS ADALAH KAFIR DAN SETAN, WAJAR KALAU ISLAM ADALAH SESAT….

    HANYA SETAN DAN KAFIR YANG MASUK SORGA.. HA HA HA HA HA….

    COOL……………………

  118. masyaAllah saudaraku
    sesungguhnya kebenaran hanya milik allah .
    islam itu besaudara.
    jika qt memang ingin berdakwah
    berdakwahlah dengan cara yang baik.

    “” barang siapa yang membuka aib saudaranya semuslim
    maka allah akan membuka aibnya di dunia dan di akhirat..{ hr,bukhari- muslim}”

    bertaubatlah akhi…
    semoga allah tidak mencabut nyawamu sedang kamu dalam keadaan belum mencabut guncingan2 mu…

    ya allah hindarikah umat islam dari fitnah dajjal yang terkutuk

  119. assalamua’laikum
    salam kenal mulut…
    tolong bicaralah dengan baik. mungkin ada hal yang kurang anda sukai dari aliran diatas. namun tolong tunjukkan pada saya, bagian mana kiranya yg sesat. bila anda tak dapat tunjukkan dasar anda mengatakan aliran diatas sesat. saya mohon dengan sangat agar anda menahan diri.
    makasih………………………………….

  120. nyantai ajalah gak usah pada emosi…yang penting kita jangan saling sembarangan menyesatkan orang

  121. bbm turun

  122. LAKNATULLAH
    HATI2 SAJA KAMU
    DASAR MANUSIA KAFIIRRRRRRRRRRR

  123. Yang berada di jalan benar mungkin hanya saya, buktinya kemarin jalam2 di gang sempit, ee…ketemua dompet di jalan. Siangnya jalan2 lagi di mall, ee..ketemu orang kece, kenalan lagi. Malamnya jalan2, ee ketemu Luana Maya jadi Buaya.

  124. hebat juga ya teknik SEOnya…
    salute… salute..

  125. Assalamualaikum…
    hehe..saya tau kok maksud dari postingan mas mulut…
    yah begitulah mas reaksi2 mereka..
    kan Rasul sudah mengatakan umat ku akan terbagi menjadi beberapa golongan…
    Allah SWT yang memberi hidayah nya dan memilih hambanya yang layak masuk surganya…
    pendapat saya..jika aliran/golongan yang dianut dicap sesat pastilah bakalan marah..cuman kan marah juga ngga baik,karena emosi yang bermain disana…kalo emosi ya wudhlu,insya Allah bisa reda…
    postingan bagus mas mulut…sangat kritis untuk membuka wawasan bagaimana kita bisa melihat dari beberapa sudut pandang.
    Semoga kita termasuk dalam para ahli surga…doaku untuk mu dan untuk kita semua..
    Wassalamualaikum

  126. berarti situ yang kurang ilmu,

  127. SAYA GA PERLU MARAH MENANGGAPI ANDA KARNA SAYA TAU ANDA HANYA BERIBADAH TANPA ADA ESENSI IBADAH, DAN BELAJAR TANPA ADA ILMU YANG ANDA AMBIL… CAPEK BUKKKK

  128. Assalamualaikum
    mulut….
    Yang dibutuhkan umat islam bukanlah golongan2 melainkan KESATUAN UMAT…><

  129. manusia semakin cerdas malah semakin gila.ngapain buat hal aneh-aneh

  130. PKS, Muhhamadiyah, FPI, NU, Jamaah Islamiyah,salafi,hizbutahrir,wahabi aliran tersesat yang menyesatkan ke jalan yang benar,. Klo mulut blog bener, yang bener2 sesat^^

  131. Assalamu’alaikum wr. wb.
    saudara-saudariku kaum muslimin dan muslimat jangnlah terbwa emosi krna infrmasi/hal yg belum jelas. perpchan kan mudah terjdi krna menggpi hal yang belum kita pahami, telitilh informsi muatannya apa, dari siapa, kandungannya apa, dan lain sebagainya. lha wong ini yg buat blog, berita ga jelas, sumbernya ga jelas, dll . jngnah gara2 tulisan kita jadi pada mengumbar kata2 yang sia-sia, mari menyeru ke jalan Allah SWT dengan jalan yang bijak dan santun,

  132. WAHAI umat islam indonesia…….., indonesia masih menggunakan hukum batil……., hukum indonesia buatan BELANDA….., klo anda mengaku islam maka hrs menggunakan hukum islam…., jadi klo anda mengaku islam tapi tdk memperjuangkan tegaknya hukum islam anda berarti SESAT……?????? NO HPKU 081918836427

  133. ni gue sedang puasa, juga aktifis keagamaan, gue doain agar yang buat situs ini cepet tertangkap dan dihajar sekalian, moga loe menderita seumur hidup,terkena sakaratul maut,disiksa di alam kubur& masuk jahanam, loo dah gila, semoga lo gila aja sekalian, wahai orang2 mukmin diseluruh penjuru dunia agar orang yang membuat situs ini kena azab. kita berdua agar mulutnya tak bisa digerakkan& bertambah besar tiap harinya. percayalah dengan berusaha satu 7an menegakkan sariah&kilafah, kita pasti bersatu, karena kita terpecah belah juga karena kapitalis keparat itu.yang tidak ingi kita bersatu, ALLAH HU AKBAR

  134. Bismillahirrahmanirrahim

    sebagian manusia berkata mereka beriman padahal mereka tidak beriman

    beriman sebagian, ingkar sebagian itulah sebenar-benar kekafiran

    IMAN ORANG MUNAFIK HANYA SAMPAI DI MULUT

  135. ah..tulisan diatas biasa aja sih..! ga ada yg unik….lumrah tuh…!!!
    penulisnya lagi guyon aja sih menurut gw..!!!
    wajarlah kalau setap orang menilai sesuatu dari apa yg tidak dia ketahui…..,
    gw aja menilai airan lain kayak gitu juga bahakn agama lainpun selain Islam pasti sesat kok…menurut gw sih….!!!

  136. Dari zaman rasul sampai kekhilafan ottoman tidak mengenal yg namanya negara/presiden dan negara “saudi arabia” yang berfaham wahabbi. Mereka ada karena adanya pengkianat 500thn perjuangan rasulullah (khalifah turki, mesir & spanyol) yaitu sharif al-husein (sharif al-hijaz in mekkah/kakeknya raja abdullah jordan) & raja boneka inggris saud & wahhabi. Jika mereka (Saudi & Wahhabi) itu benar, mengapa mereka tidak melanjutkan sistem kekhilafahan yg telah dibina rasul???

  137. Hakikat Tanpa Syariat mungkin bisa jadi kemunafikan dan Syariat Tanpa Hakikat bisa jadi kekafiran tapi jangan mudah menuduh seseorang sesat munafik atau kafir bisa jadi seseorang itu lebih baik dari kamu

  138. jangan terpengaruh …dong..

  139. sebuah provokasi dangkal…..lebi baik anda berjuang lg untuk menemukan kebenaran

  140. Mulut sal bicara neh….
    atau mulut agen pemecah ummat islam ya..
    kayaknya sengaja buat ummat islam curiga satu sama lain.
    dari tulisannya mulut punya misi lain dibalik ini.

    kebebasan berkreasi harus menghargai kelompok yang lain.
    tulisan mulut tidak sesuia dengan karakter bangsa ini.

  141. ASSLMKM

  142. ASSLMKM, m2f ya, apakah anda udah benar sehingga berani mengatakan yang diatas sesat, atau jangan'” anda yang tersesat………..!

  143. anda yang sesat………..
    berani menyesatkan yang diatas………
    sebagai umat islam setidaknya tida saling menghina…….

  144. by: agus jabon

    wah pasti gak terima dong …

  145. …eh ‘lut’ selunak-linaknya lidah kan kiri,kanan,depan masih ada giginya…setidaknya lo buat kata2 atw kalimat, jangan bikin ‘fitnah’ dengan sembunyikan ‘maksud tanda koma’ dlm ‘tenggorokan’mu -kan mulut gk punya hati, hk,hk- jmn skrng kan ‘pke sensasi’ wat ambisi pribadi, -cihuy-, gk mksd???? lo mksd berarti loe BUKAN MULUT…..!
    Hei Sobat-sobat….rame-rame dan cape-cape ma ‘mutlut’ hanya bikin ‘mulut’ tambah ‘besar mulut’ ,..hk,hk,hk..haaa !!!

  146. PKS, Muhhamadiyah, FPI, NU, Jamaah Islamiyah,salafi,hizbutahrir,wahabi aliran tersesat

    Buat anda yang mengaku dirinya adalah simpatisan, atau pengikut, anggota, atau…. dari PKS, Muhamadiyah, NU, Jamaah Islamiyah, FPI, Salafi, Hizbuttahrir, wahabi dan …. apa yang anda rasakan jika anda membaca tulisan diatas ? apakah anda Sakit hati? atau anda Gelisah? Kuatir ? Marah ? Stress? Depresi? Penasaran? atau Biasa-biasa saja?

    tolong dibaca dengan teliti tulisan di bagian atas dan di bagian bawah. bacanya jgn pakai emosi, tapi pakai otak, renungkan kenapa MULUT bisa nulis sperti itu. Contoh : ahmadiah, kenapa FPI merusak rumah warga ahmadiah, andaikan FPI kecil seperti ahmadiah, trus ahmadian besar seperti FPI. apakah kalian mau rumah kalian dirusak n dihancurkan?????

  147. hidup mulia atau mati sahid?…..

  148. wahai bangsaku mari kita bersatu untuk ke majuan negara ini,berfikir logis bagaimana kita hidup senang tanpa kekerasan dan ke bodohan dan mengikuti arus modernisasi demi masa depan anak cucu kita semua,tirulah negara2 yg maju,hidup ini akan indah

  149. sesungguhnya barang siapa yg mengatakan orang lain sesat tanpa dalil yang shahih, maka dialah yang sesat. hati-hati anda kalau bikin komentar (apalagi kalau alasannya cuma bercanda/iseng) ancamannya Neraka. makanya ente kudu banyak datang ke majlis ta’lim yang benar>

  150. BERTAUBATLAH ANDA WAHAI “mulut” karena mungkin saja ajal anda sudah dekat

  151. Jakarta 9 Juni 2012-06-10
    Kami selaku Ketua atau Kaisar DPC KOBUKI Jakarta Selatan seiring perkembanga Pemilihan kepala derah Tingkat I di DKI Jakarta setelah meneliti dan memperhatikan saran dari beberapa tokoh sekaligus Keluarga besar KOBUKI yang berada di Wilayah DKI Jakarta termasuk di dalamnya Ketua Umum DPP KOBUKI “ Prof.DR.KH Nanang Hariadi , yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bambu Kuning sekaligus penasehat Pondok Pesantren Yayasan Al Fadly Klampis Bangkalan Madura , serta Penasehat Yayasan AL Syamsiah Arosbaya Bangkalan Madura, yang di kenal dengan panggilan akrabnya “Gus Har” adalah sosok Ulama Muda yang sering disebut-disebut oleh mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid katanya “ Gus Har itu adalah sosok sufi Muda yang waskito dalam kacamata Kebangsaan dan Peristiwa di Negara NKRI ini. . Hal itu terbukti ketika Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid mau Lengser dari Kursi Presiden kurang 6 Bulan Gus Har sudah terlebih dahulu memberitahukan pada Gus Dur , namun orang sekitar Presiden Abdurraham Wahid mengomentari bahwa Gus har sudah kurang setia pada KH Abdurrahman Wahid, Padahal itu murni dari pandangan kesufiaan dan kema’rifatan Gus Har. Dalam dialognya kata Gus Har “ sepertinya Pak kyai akan turun dalam Waktu 6 bulan Lagi ..!
    Jawab Presiden RI Gus Dur “ kita lihat saja nanti “ seperti sewaktu saya di ajak silaturrahmi oleh Gus Har (PROF.DR.KH.NANAG HARIADI ) Ke rumah Kediaman Mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid di Ciganjur sewaktu masih hidup dulu, dimana dalam dialognya yang saya sendiri sebagai saksi bersama lex alexander dari India serta bambang TJ, Juga Mbak Yatik, kata Gus Har ‘ Pak Dur bagaimana kalau kita bentuk pasukan Berani mati untuk memerangi Malaysia yang telah mengambil sebagian Tanah Milik BKRI yakni Pulau Ambalat ..? jawab Gus Dur ‘ kita sama-sama Melarat ngapai harus perang Indonesia tidak punya senjata , sedangkan Malaysia tidak punya tentara ‘’ Jadi buat apa perang…..? di sisi lain kami pernah di ajak bertemu Permadi sang tokoh spiritual yang sekarang jadi penasehat Gerindra . dimana permadi pernah minta tolong pada Gus Har “katanya , permadi “ Gus Har kalau sampean sedang meraga sukma malam sekaligus sowan pada rumah kediaman Megawati Soekarno Putri sebaiknya tolong cekekkan Pak Taufik Kemas “ namun Gus Har menjawab saya lihat Pak permadi punya dendam kesumat pada pak Taufik kemas..?
    Berangkat dari semua cerita diatas kami selaku Kanselir DPC KOBUKI JAKSEL mendengar signyal dari Ketua Umum DPP JKOBUKI Gus Har sepertinya kita harus mendukung salah satu kandidat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa di pegang kata-katanya.” Mengingat Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2012 mendatang ,sangatlah elegan signyal itu kami tangkap bahwa yang perlu didukung dan kita menangkan adalah sosok Joko Widodo dan Pasangannya . Oleh sebab itu kami akan mendukung dan mencalonkan sekaligus memenangkan Pasangan Jokowi dan ahok untuk bisa menang pada Pilkada mendatang. Dalam wujud Nyatanya kami menghimbaukepad segenap Keluarga Besar Kobuki Jakarta Selatan untuk mendukung dan mendoakan agar Pasangan Jokowi dan Ahok memenangkan Pilkada Nanti pada putarn Pertama sekaligus terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Bahti 2012 sampai dengan 2017 mendatang Amien. Sekali merdeka tetap merdeka salam doa untukmu
    DZATING NUR PANETRO ONO INGSUN GUS HAR . SINEBUT MARANG SEJATINE ROSO NANANG AHRAIADI AMIEN.
    AJI PUTIH MAYA ERANG, AJI ERANG MAYA PUTIH , REMUNE JAGAD KABEH ,IYA INGSUN NANANG HARIADI UTAWI GUS HAR TAN KETINGGALAN , LA ILAHA ILALLOH MUHAMMAD ROSULU’LOOH.

    Wassalam

    Tertanda
    cq

    H . MOH .FATHONI
    KANSELIR DPC KOBUKI JAKSEL

  152. umat islam harus bersatu ,biar gampang karena masing-masing golongan ngaku benar, yang pasti pilih yang paling banyak pengikutnya , jadi cepet nyatunya ya menurut saya gabung ke NU aja semua,terbukti membela kesatuan dan persatuan dari sejak berdirinya. gitu aja ko repot….maju NU rahmatan lil alamain

  153. umat islam harus bersatu ,biar gampang karena masing-masing golongan ngaku benar, yang pasti pilih yang paling banyak pengikutnya , jadi cepet nyatunya ya menurut saya gabung ke NU aja semua,terbukti membela kesatuan dan persatuan dari sejak berdirinya. gitu aja ko repot….maju NU rahmatan lil alamin

  154. Ainur Rofiq juga menyatakan bahwa HTI banyak melakukan jumping to conclusion karena yang namanya hakim dan imam tidak harus merujuk pada pemaknaan khalifah saja, presiden atau yang lain juga bisa disebut penguasa. Ia juga mengutip dalam musyawarah Alim Ulama NU sekitar tahun 1950-an, Soekarno disebut sebagai penguasa dengan julukan waliyyul amri ad daruri bissyawkah.
    Ide penegakan Negara Islam pernah diperjuangkan dalam konstituante, namun bukan ide khilafah internasional sebagai suatu yang asing dalam masyarakat Indonesia. Dalam enddoors, KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU) menyatakan, “Khilafah adalah fatamorgana. Ia adalah sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia. Ormas-ormas Islam di Indonesia sudah berkomitmen dengan NKRI sebagai bentuk Negara yang final”. Sementara KH Salahuddin Wahid menyatakan, “ NU, Muhammadiyah, PSII, dll. Yang tergabung dalam Partai Masyumi pada taun 1945 memang ingin Negara RI berdasar Islam, tapi bukan Khilafah Islamiyah. Demikian pula pada waktu sidang Konstituante”.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.